Cara Tepat Penanganan Tangki Motor Bocor

Cara Tepat Penanganan Tangki Motor Bocor

Atasi Tangki Motor Bocor – Nah bagi sebagian besar pemilik motor pastinya pernah mengalami masalah dengan tangkinya. Masalah yang sering sekali terjadi pada tangki motor ialah kebocoran. Masalah ini sebenarnya bukan hal yang baru dan juga bukan hanya terjadi pada satu merek saja, melainkan beberapa brand atau merek motor pun pernah mengalami masalah demikian ini.
Tangki Motor Bocor – Inilah Cara Tepat Penanganannya

Bila masalah ini terjadi pada tangki motor kalian, maka kalian harus segera menanganinya dengan tepat. Apakah kalian tahu bagaimana cara menangani tangki motor yang bocor ? jika belum maka silahkan kalian lanjutkan untuk membaca ulasan ini.

Karena pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai bagaimana cara tepat pengangan tangki motor yang bocor. Memang masalah tangki motor yang bocor ialah masalah yang sering di alami oleh sebagian besar pemilik motor sehingga masalah ini sangat umum kita temui.

Faktor Tangki Motor Bocor
Dan perlu kalian ketahui ternyata ada beberapa penyebab yang bisa mengakibatkan tangki motor kalian menjadi bocor. Karena jika memiliki dari permasalahan tersebut, ada indikasi kesalahan bukan sepenuhnya berasal dari pabrikan. Ada beberapa faktor yang membuat kerusakan tersebut terjadi.

Endapan Kotoran
Faktor yang pertama ialah endapan kotoran, endapan tersebut biasanya akan menimbulkan kerak yang lama kelamaan akan mengikis bahan tangki. Dan salah satu kebiasaan yang membuat tangki menjadi bermasalah ialah membiarkan tangki tidak pernah terisi penuh. Hal ini akan menimbulkan uap air dan menyebabkan menjadi karat.

Penggunaan Bensin Dengan RON Tinggi
Faktor lain yang menyebabkan tangki bocor ialah penggunaan bensin dengan RON tinggi. Sehingga akan cepat keropos apabila tidak dirawat secara berkala. Oleh karena itu, untuk mengatasi kebocoran tangki sepeda motor kami telah merangkum informasi mengenai cara tepat penanganan tangki motor yang bocor.

Cara Tepat Penanganan Tangki Motor Bocor
Nah berikut ini cara tepat penanganan tangki motor bocor diantaranya yaitu:

Memperbaiki Ke Bengkel Tangki Motor

Cara teoat penanganan tangki motor yang bocor yang pertama ialah dengan melakukan perbaikan ke bengkel tangki motor. Hal ini akan bisa menghemat pengeluaran dibanding kalian harus membeli tangki baru, pasalnya harga tangki baru pastinya cukup mahal.

Menambal Tangki Dengan Lem G
Cara tepat penanganan tangki motor yang bocor yang kedua yakni dengan menggunakan lem G. Caranya lepaskan tangki, kemudian kuras sampai benar-benar bersih. Setelah itu gosok bagian tangki yang berkarat menggunakan amplas.

Lalu cari bagian yang bocor dan tetesi dengan lem G. Kemudian beri serbuk pasir atau semen yang sudah kalian lem. Tunggu sampai kering, setelah itu gosok perlahan dan lapisi lagi bagian yang bocor tadi dengan lem G, lalu biarkan kering.

Menambal Tangki Dengan Patri
Cara yang tepat penanganan tangki motor yang bocor yang ketiga yakni dengan menggunakan patri. Caranya ialah melepas tangki, lalu menguras dan membersihkan tangki, setelah itu amplas bagian yang berkarat.

Lalu baru lakukan langkah patri menggunakan timah yang dipanaskan, rekatkan antara tangki dan timah. Lakukan hal ini dengan benar agar bisa menutupi lubang tangki yang bocor. Diamkan selama 10-15 menit sampai timah benar-benar kering.

Demikianlah pembahasan mengenai Cara Penanganan Tangki Motor Bocor semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya.


sumber teknikotomotif

Popular Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel