Sering Gonta-ganti Busi Motor, Ini Efek yang Terjadi

Sering Gonta-ganti Busi Motor, Ini Efek yang Terjadi

Busi menjadi komponen penting untuk mendukung kerja sistem pembakaran sepeda motor. Dalam rangka untuk mendapatkan hasil pembakaran yang sempurna, topi diperlukan untuk memenuhi spesifikasi yang direkomendasikan oleh produsen.

Jadi bagaimana jika penggunaan busi dilakukan dengan menggantikan berbagai merek, namun dengan spesifikasi yang sama? Misalkan NGK busi mesin bawaan, dan kemudian diganti dengan merek lain? Apakah ada efek pada mesin ketika kotak-kotak busi bendera merek spark?

Menurut Diko Oktaviano, Dukungan Teknis NGK Spark Plug Indonesia merek pada dasarnya saling sama busi, jika kita mengubah, spesifikasi dan merek oli motor perubahan di kendaraan kita.

"Semua ini kembali ke dapur dan setiap bahan yang digunakan, dapat spesifikasi dan dimensi yang sama, namun komposisi konten dan teknologi harus berbeda. Hasilnya jelas akan dirasakan di masing-masing produk ini" kata Diko.

Diko menambahkan bahwa sering busi pembongkaran dari berbagai merek dan spesifikasi kendaraan, serta mengganggu kinerja atau pengapian, juga berdampak pada kehidupan busi.

Umur menyebabkan Busi singkat
Selain usia yang membuat colokan singkat adalah kurangnya perawatan pada perangkat yang lebih ringan.

Pembersihan tidak dipertahankan dalam ruang bakar akan mengikuti kualitas bahan bakar. Jumlah residu yang tidak terbakar sepenuhnya potensi untuk menjadi karbon fouling atau kerak stack.

"Penggantian busi juga dapat ditambah dengan kumparan pilihan spesifikasi yang ditetapkan oleh topi memilih memiliki pembukaan yang lebih besar karena tegangan listrik yang lebih tinggi yang diterima oleh busi, panas yang diterima di elektroda juga meningkat jika panas meningkatkan potensi erosi elektroda sehingga semakin besar, "pungkasnya.

Sumber: Otosia.com

Popular Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel