Mudah dan Cepat Cara Menguras Tangki Bahan Bakar Motor

Mudah & Cepat Cara Menguras Tangki Bahan Bakar Motor – Untuk demikian ini agat performa mesin terhadap sepeda motor sehingga tetap terjaga, maka sistem perawatan dimulai berasal dari hal sepele, layaknya halnya menguras tangki bahan bakar misalnya.

Sebagai tempat dan tempat untuk menampung sumber tenaga motor, maka tangki bensin mempunyai peran yang terlalu vital. Bila terkandung masalah, pastinya dapat berimbas terhadap kinerja motor tersebut. Didalam sebuah tangki bensi sepeda motor, tidak cuma cuma terkandung bensin, dapat tetapi terhitung udara, uap bensin, malahan dapat terhitung terhadap benda-benda yang sebenarnya tidak sengaja masuk.

Dalam hal ini hawa dan uap bensin terhadap tangki dapat jadi embun, embun inilah yang dapat nantinya lama-kelamaan dapat jadi kerak dan terhitung dapat mengakibatkan korosi maupun karat dalam tangki bensin sepeda motor anda.

Nah untuk mengatasinya ialah bersama dengan langkah menguras tangki bahan bakar tersebut, dalam hal ini kamu pastinya menyadari langkah mengurasnya…?? Dalam hal demikian ini apabila, tidak silakan kamu menyimak ulasan tersebut ini.

Cara Menguras Tangki Bahan Bakar Motor


Adapun langkah-langkah yang perlu diperhatikan diantaranya yaitu:
  • Siapkan dulu kunci-kuncinya, seperti obeng min (-), kunci nomor 10 serta 12 sampai wadah baut untuk menampung besin seperti ember atau drigen.
  • Apabila sudah maka siapkan, silahkan anda buka semua cover body dari motor termasuk jok, kemudian buka baut tangki dan lepaskan satu-persatu.
  • Sekarang copot jarum pelampung memakai obeng min (-), lalu arahkan obeng min ke bagian yang juga menonjol sedikit, yang selanjutnya barulah sedkit-demi sedikit hingga bergeser.
  • Jangan lupa, anda lepaskan selang yang emang menghubungkan tangki motor dengan filter bahan bakar.
  • Angkat tangki motor kemudian tuangkan semua bensin pada ember.
  • Bersihkan dengan kompresor, bila mamper diujungnya silahkan tusuk dengan kebel tembaga.
  • Tuang bensin sedikit saja dan masukan kelereng, silahkan anda kocok tangki tersebut hingga air bensin keruh, lakukan berulang-ulang sampai bensin jernih.
  • Bila sudah keruh silahkan keluarkan dan bila ada karat silahkan bersihkan dengan menggunakan sikat gigi.
  • Apabila sudah bersih kemudian anda keringkan tangki bensin tersebut.
  • Bila sudah kering..?? pasang lagi tangki ke motor kemudian isi dengan bensin yang tadi dituang ke ember.
  • Untuk sampai sini selesai.

Demikianlah pembahasan mengenai “Mudah & Cepat” Cara Menguras Tangki Bahan Bakar Motor semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya.


sumber otosena

Popular Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel