Udah Tahu Belum? Cara Kerja Karburator Vakum “Ini Loh”


Cara Kerja Karburator Vakum – Pastinya pengguna sepeda motor sementara ini udah banyak yang sadar sekali motor yang memakai karburator proses vakum atau bhs asingnya ( costant velocity atau constan vacuum ).

Karburator vakum ini udah banyak digunakan misalnya pada motor terutama pada merk SUZUKI di indonesia layaknya Suzuki satria fu 150, spin 125, skydrive, skywave dan suzuki thunder 125.

Untuk kelebihan berasal dari karburator vakum ini yakni campuran bahan bakar dan udara lebih pas kecuali dibandingkan bersama bersama memakai karburator konvensional sehingga lebih hemat di didalam mengkonsumsi bahan bakarnya.

Nah untuk sadar bagaimanakah langkah kerja berasal dari karburator vakum sesudah itu !!!!!!!

Untuk langkah kerja pengaturan volume bahan bakar serupa halnya bersama bersama karburator konvensional yang diatur oleh main jet pada putaran menengah dan meninggi dan diatur oleh pilot jet untuk putaran mesin rendah. Yang membedakan pada karburator vakum dan karburator konvensional adalah langkah naik turunnya throttle piston atau kebanyakan bersama bersama skep.

Apabila pada karburator konvensional skep ditarik segera oleh kabel throttle tapi pada karburator vakum throttle piston terangkat sebab ada tekanan negative ( vakum ) pada area vakum yang posisinya ada diatas karburator.

Jadi throttle piston inilah yang menjadi venturi pada karburator misalnya throttle valve tambah terbuka lebar maka throttle piston bakal tambah naik dan udara tambah banyak terhisap. Seiring meningkatnya volume udara yang melalui venturi sebab throttle piston tambah naik, maka tugas berasal dari pilot jet bakal digantikan main jet.

Pada saat udara melewati venturi inilah berjalan pencampuran bahan bakar dan udara sehingga jadi butiran-butiran kecil seperti kabut. Proses atomasi bahan bakar dan udara inilah yang selanjutnya bakal mengalami proses pembakaran diruang bakar mesin.

Demikinlah pembahasan mengenai Udah Tahu Belum? Cara Kerja Karburator Vakum “Ini Loh” semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih atas kunjungannya.


Popular Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel