Kencangkan Baut Pada Blok CVT Motor !! Jadi Ini Risiko Bila Sembarangan


Kencangkan Baut Pada Blok CVT Motor ?? Jadi Ini Risiko Bila Sembarangan,,, Yuk Simak

Kencangkan Baut Pada Blok CVT Motor – Nah bagi kalian pencinta otomotif mengutak-atik bagian sepeda motor merupakan hal yang lumrah untuk dilakukan. Namun ada beberapa bagian dari sepeda motor yang tidak boleh di bongkar secara asal-asalan. Dan salah satunya ialah pada bagian baut yang terdapat pada blok CVT motor.

Dalam hal ini apakah kalian sudah pernah mengutak-atik bagian baut blok CVT motor kalian ?? Jika sudah pernah, maka mulai saat ini kalian harus lebih hati-hati ingin mengencangkan baut blok CVT motor.

Kencangkan Baut Pada Blok CVT Motor ?? Jadi Ini Risiko Bila Sembarangan,,, Yuk Simak

Mengapa harus demikian ?? pada kesempatan kalian ini kamia akan memberikan sedikit ulasan mengena risiko sembarangan kencangkan baut pada blok CVT motor.

Kencangkan Baut Pada Blok CVT Motor

Nah perlu kalian ketahui bahwa baut pada blok CVT motor berbeda dengan baut yang terdapat pada blok mesin lainnya. Maka oleh karena itu bagi kalian yang biasa membongkar CVT sendiri, maka kalian perlu lebih berhati-hati saat mengencangkan baut pada blok CVT motor.

Dan jangan sampai kalian asal-asalan dalam mengencangkan baut pada blok CVT ini. Karena jika kalian sembarangan dalam hal ini maka sudah pasti akan dapat menimbulkan risiko yang dapat membuat kalian mengeluarkan banyak biaya untuk memperbaikinya.

Apakah kalian sudah mengetahui risiko atau dampak dari sembarangan mengencangkan baut blok CVT ?? Baiklah langsung saja agar kalian lebih jelas untuk dapat mengetahui jawabannya, berikut ini ialah risiko kencangkan baut pada blok CVT motor diantaranya yaitu:

Baut CVT Bisa Slek Dan Parahnya Blok CVT Bisa Pecah

Nah risiko kencangkan baut pada blok CVT motor yang pertama yakni bahwa jika kalian asal-asalan mengencangkan baut pada blok CVT motor dapat membuat baut CVT bisa slek dan bahkan parahnya dapat mengakibatkan blok CVT motor bisa pecah.

Mak oleh karena itu untuk mengencangkan baut pada blok CVT motor terutama pada motor matic tidak boleh sembarangan karena bisa fatal akibatnya dan jika kalian ingin mengencangkan baut pada blok CVT motor sebaiknya menggunakan kunci T8.

Jangan Sembarangan Pengencang Bertenaga Kompresor

Nah dalam hal ini jangan sembarangan menggunakan pengecang baut bertenaga kompresor “impactdrill” karena hal demikian akan membuat baut CVT patah. Jadi jika kuncinya sudah berputar satu persatu setengah dan mulai berat, putar kunci perlahan dan berhenti bila sudah terasa kencang, jangan menunggu sampai terdengar bunyi “krek”.

Karena jika menunggu sampai terdengar bunyi seperti itu, maka akan memperbesar risiko patah di dalam, kalau baut patah di dalam malah bisa tambah repot karena harus ke tukang bubut terlebih dahulu untuk memperbaikinya.

Demikianlah pembahasan mengenai Kencangkan Baut Pada Blok CVT Motor ?? Jadi Ini Risiko Bila Sembarangan,,, Yuk Simak semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya.


sumber : teknikotomotif

Popular Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel