Cara Termudah Mengganti Jarum Pelampung Pada Karbu Motor


Cara Termudah Mengganti Jarum Pelampung Pada Karbu Motor – Untuk pembahasan kali ini kami akan mengulas mengenai bagaimana cara mengganti jarum pelampung pada karbu motor, nah agar lebih dapat memahami dan mengerti simak ulasannya di bawah ini.

Bagi pengguna GL-Pro kebanjiran bensin, asyik dong nggak perlu beli bensin justru cepat habis saban berhenti keran wajib ditutup repot deh,,,kesal andi pada gl-pro 1994 nya.
Cara Mengganti Jarum Pelampung Pada Karbu Motor
Rupanya karburator yang banjir jarum pelampung aus, sahutnya kesal jarum pelampung bekerja sama dengan pelampung berfungsi layaknya katup yang mengatur aliran bensin terbuka atau tertutup. Lapisan karet diujung jarum pelampung terkikis tak bisa menutup sempurna ngocor terus tuh bensin.

Penyebab lain, adanya kotoran yang mengganjal antara jarum pelampung dan dudukan biasanya karena mutu bbm yang jelek hingga menyisakan kerak atau masuknya debu akibat saringan bahan bakar dilepas.

Kelamaan needle-valve bakal aus akibat gesekan dengan benda asing itu dari kedua penyebab ini efeknya sama bensin terus menerus mengalir sehingga karburator banjir untuk mendeteksinya tentu mesti bongkar total.

Gampangnya mesti buka karburator soal prosesnya nggak perlu diterangkan secara panjang lebar karena pasti sudah paham, pokoknya setiap bagian dari pengaduk campuran bahan bakar dan udara harus tercerai-berai agar gampang memeriksanya.

Pisahkan jarum dari pelampung dan jarum perhatikan dengan seksama lihat bentuk ujung jarum pelampung profilnya harus runcing dengan permukaan yang mulus kalau ada cacatnya atau tergerus ganti saja.




Umumnya dijual ditoko onderdil dengan harga antara Rp 30 ribu hingga Rp 50 ribu walau kerap kali mekanik mengakalinya dengan mengampelas ulang tapi lebih baik diganti karena profil permukaan jarumnya bakal berubah.



Keluaran mikuni jangan lupa memeriksa dudukan jarum pelampung jika sudah rusak ganti saja meski untuk jenis kotak tidak bisa dibongkar karena sudah di cetak paten dari sononya seperti semua tipe keluaran keihin.

Demikianlah pembahasan mengenai Cara Termudah Mengganti Jarum Pelampung Pada Karbu Motor semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya.


sumber : teknikotomotif

Popular Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel