Apa Saja Fungsi Camshaft. Simak ulasan disini!

Apa Sih Fungsi Camshaft? Ini Jawabannya “Yang Wajib Diketahui”


Fungsi Camshaft – Untuk pembahasan kali ini kami akan mengulas mengenai fungsi camshaft, untuk lebih memahami dan di mengerti simak ulasannya dibawah ini.
Untuk sepeda motor yang bermesin 4 tak pastinya memiliki komponen yang sangat penting di bagian mesin di bagian dalam pada silinder head seperti komponen noken as yang fungsinya untuk mengatur durasi buka tutup klep dalam proses buka tutup klep ini untuk menentukan jumlah pasokan bahan bakar dan udara yang masuk ke ruang bakar pada mesin.

Fungsi Camshaft

Saat noken as berfungsi dengan baik maka tidak ada masalah dalam hal power motor semakin tinggi diputaran mesin semakin cepat pula noken as berputar dan membuat klep membuka dan menutup sangat cepat terkadang dalam hitungan detik sekalipun.
Saat noken as mengalami kerusakan atau aus pastinya dapat dipastikan motor akan kehilangan tenaga karena tak ada lagi yang mengatur durasi buka tutup klep untuk memasok bahan bakar dan udara yang sangat penting dibutuhkan di dalam ruang bakar.
Untuk pentingnya fungsi noken as pada mesin motor ada baiknya para pemilik sepeda motor agar menjaga komponen tersebut agar tetap awet terjaga dalam waktu yang lama. Salah satunya dengan selalu memperhatikan pergantian oli karna oli sangat penting untuk bagian mesin salah satunya melumasi noken as di dalam silider head,,,
Dengan oli yang sudah distandarkan atau dikhususkan dari pabrikan, apabila para pemilik kendaraan kurang memperhatikan untuk pergantian pelumas yang dibutuhkan mesin hal ini bisa mengakibatkan keausan dan kerusakan mesin salah satunya di komponen mesin, bila bagian noken tersebut rusak pastinya akan timbul bunyi yang berisik di bagian silinder head.
Karna diakibatkan tidak memperhatikan pergantian oli,,,apabila noken as rusak pastinya akan mempengaruh untuk mesin tenaga berkurang bisa juga bahan bakar boros. Bagi pemilik kendaraan mesin 4 tak selalu menjaga dan memperhatikan komponen noken as tersebut.
Demikianlah pembahasan mengenai Apa Sih Fungsi Camshaft? Ini Jawabannya semoga dengan adanya ulasan tersebut bisa berguna dan bermanfaat.

Popular Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel