5 Makanan Sehat Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Anak


5 Makanan Sehat Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Anak


Daya tahan tubuh jadi salah satu hal paling penting di tengah pandemi COVID-19. Demi menjaga anak dari serangan virus corona, Anda bisa memberikan beberapa makanan sehat untuk meningkatkan daya tahan tubuh si buah hati.

Beberapa makanan yang biasa dikonsumsi sehari-hari diketahui dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak secara alami.

Berikut makanan sehat untuk memperkuat daya tahan tubuh anak, mengutip situs kesehatan WebMD.

 Demi menjaga anak dari serangan virus corona, Anda bisa memberikan beberapa makanan sehat untuk Daya  tahan tubuh jadi salah satu hal paling penting di tengah pandemi COVID-19. Demi menjaga anak dari serangan virus corona, Anda bisa memberikan beberapa makanan sehat untuk meningkatkan daya tahan tubuh si buah hati.

Beberapa makanan yang biasa dikonsumsi sehari-hari diketahui dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak secara alami.

Berikut makanan sehat untuk memperkuat daya tahan tubuh anak, mengutip situs kesehatan WebMD.

1. Yogurt

Yogurt bisa jadi salah satu pilihan camilan untuk anak di tengah jadwal belajarnya di rumah. Yogurt mengandung probiotik yang dapat membantu tubuh melawan penyakit.

Sebuah studi menemukan, anak-anak yang rajin mengonsumsi yogurt memiliki 19 persen risiko lebih rendah terkena flu, infeksi telinga, dan radang tenggorokan.

Lantas, jenis yogurt apa yang harus diberikan? Ahli nutrisi anak Leo A Heitlinger menyarankan Anda untuk mencari yogurt yang baik. "Jika Anda membukanya, yogurt yang baik akan memperlihatkan sedikit cairan di atasnya," kata dia.

2. Kefir

Minuman susu asam ini juga mengemas banyak probiotik sehat. Sementara ini, belum banyak penelitian yang membuktikan khasiat kefir. Namun, penelitian awal menunjukkan bahwa kefir bermanfaat untuk menjaga sistem kekebalan tubuh.


3. Kacang kenari

Kacang kenari mengandung asam lemak omega-3 yang sehat. Para ahli percaya bahwa omega-3 membantu tubuh melawan penyakit.

Sebuah studi kecil menemukan, konsumsi omega-3 mengurangi risiko infeksi pernapasan pada anak.

4. Buah dan sayur

Tak ada salahnya memberikan si kecil camilan sehat seperti buah dan sayur. Untuk menjaga kekebalan tubuh si kecil, ahli nutrisi Jennifer McDaniel menyarankan orang tua untuk memberikan si kecil makanan yang kaya vitamin C seperti jeruk, stroberi, dan brokoli.

5. Daging tanpa lemak

Daging tanpa lemak dapat membantu tubuh lebih kuat melawan penyakit. Daging mengandung protein yang penting untuk menjaga daya tahan tubuh anak. Selain itu, daging tanpa lemak juga mengandung zync yang membantu sel darah putih melawan infeksi.

Popular Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel